BlenderTips

Compositing

Post Page Advertisement [Top]

Blocktober, apakah kalian pernah mendengar kata blocktober? Mungkin kalian baru mengerti sekarang. Lalu apa itu blocktober? Blocktober adalah sebuah hashtag di Twitter yang setiap oktober akan memunculkan aktivitas terbarunya.



Bukan sekedar hashtag biasa saja. Hashtag ini dapat bermanfaat bagi referensi Anda yang suka menghemat ukuran sebuah file 3d.

Apa itu?

Blocktober adalah sebuah perayaan dari pembuat desain game yang kreatif dengan menganjurkan Anda yang ingin membuat sebuah game dimana menggunakan tata letak “Blockmesh”. Blockmesh adalah sebuah mesh yang berbentuk sederhana tidak banyak detailnya.

Untuk Anda yang merasa sangat terarik kunjungi #Blocktober Twitter.

Blocktober juga memberitahukan Anda tentang rahasia suatu game tentang bagaimana salah satu game itu dibuat. Jadi kau dapat melihat bagaimana bentuk game yang sedang dalam proses dibuat dengan blocktober. Maka dari itu ini adalah kesempatan yang langka bagi Anda dan gamers tentang awal dari pembuatan game.


Tampilan Blocktober

Dengan menggunakan gambar-gambar di bawah ini mungkin Anda dapat memahami apa itu Blocktober. Ini salah satunya konsep membuat game dengan Blocktober yaitu membuat kota.



Gambar di atas dengan proses Blocktober sebelumnya terlihat seperti ini.



Keren bukan? Anda dapat melihat yang tadinya berbentuk kotak-kotak dengan sentuhan dan kerja dari seorang artis dapat menjadi luar biasa. Gambar ini saya ambil dari Twitter dengan hashtag blocktober. Maka dari itu seharusnya kita dapat mengapresiasi kerja mereka dan Anda juga dapat menanyakan langsung bagaimana teknik itu didapat kepada para ahlinya.

Sekian dari saya semoga dapat meningkatkan pengetahuan Anda tentang ilmu grafis 3D. Wassalamu’alaikum wr. wb.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib