BlenderTips

Compositing

Post Page Advertisement [Top]

Belakangan ini banyak meme yang membuat kita tertawa karena kata-kata ngawurnya apa lagi ditambah dengan tokoh yang terkenal didunia makin parah ni orang Indonesia. Tapi itu cuma sekedar hiburan semata anak meme. Untuk ini kali ini saya akan berbagi tutorial cara untuk membuat Quotes ngawur khas orang indonesia. Contohnya gambar dibawah ini

 

Dengan Photoshop
Kali ini saya menggunakan software aplikasi photoshop. Pertama tekan CTRL + N atau dengan New Image, kemudian atur resolusi gambar sekitar 600 x 400 pixel, setelah ada kanvasnya kemudian agan dapat mendownload atau mengambil foto apapun dari sebuah tokoh publik, sebagai contoh saya membuat ini dengan tokoh Yayan Ruhian alias Mad Dogs.


Kemudian setelah mendownload gambarnya tekan W atau Magic wand tool kemudian seleksi gambar tokoh itu untuk menghilangkan backgroundnya seperti gambar dibawah ini, setelah terseleksi kemudian tekan Delete


Menambahkan background gelap
Untuk penerapan layer seperti berikut tambah layer baru kemudian layer baru itu berilah warna hitam supaya mirip quote asli-aslinya. Penerapan background harus dibawah gambar tokohnya



Setelah membuat backgroundnya maka akan tampak seperti gambar dibawah ini. Untuk merapikan hasil Magic wand tool delete-an tadi kamu bisa merapikan dengan menekan tombol E atau Erase untuk merapikan gambarnya dan menghapus sebagian bagian tubuh tokoh, lihatlah gambar dibawah saya menghapus badan Yayan Ruhian sebagian untuk merealiskan quotes.



Setelah rapi, kemudian kamu dapat membuat efek hitam putih. Caranya pilih Image > Adjustments > Black & White. Setelah ketemu akan tampil jendela seperti gambar dibawah ini. Ganti preset-nya menjadi Darker lalu tekan OK



Kemudian setelah ditambahkan efek hitam putih, selanjutnya tambahkan kata-kata yang jangan terlalu kasar ya mas. Seperti gambar dibawah ini jangan terlalu kasar ya mas perkataannya, karena kerap saya jumpai kata-kata kasarnya yang terlalu dan berlebihan dan menurut saya merugikan orang lain



Berikut ini merupakan penerapan Kata-kata quotes. Untuk gambar diatas saya menggunakan font jenisnya Trattatello dan bawahnya dengan jenis Bradley Hand. Aturlah ukuran font atau kata-katanya supaya lebih menarik mas.



Hasilnya dari saya, cuma jeleknya banyak mas yang penting membuatlah



Cukup sekian informasi tutorial dari saya tentang penggunaan Photoshopers yang ingin dan kepo untuk mempelajari hal diatas. Untuk itu maka kalian harus mematuhi aturan berikut untuk membuat Quote’s Ngawur

Peraturannya
- Tidak boleh sangat terlalu kasar
- Tidak boleh untuk menghina orang lain
- Tidak boleh untuk membully orang lain
- dan Tidak boleh merugikan orang lain

Kami mohon kerja samanya untuk tidak merugikan orang lain, manfaatkanlah tutorial ini dengan bijak dan baik walaupun untuk bercandaan agan harus menghormati orang lain ya
Wassalamu’alaikum wr. wb.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib